Jumat, 07 Februari 2014

Curhat Pengantin 1

Sore hari waktu masih berbagi ilmu dengan anak didik saya, ada telp dari nomor baru di Hp saya (maaf blm punya BB heheee).
"Assalamualaikum, ini dengan WO Bu Wina ya?".

"Waalaikumsalam, iya benar ini dengan Bu Wina sendiri, ada yg bisa dibantu?". Perempuan disebrang sana tertawa renyah sebelum saya tahu ternyata ingin konsultasi dengan acara pernikahannya. Saya mohon maaf untuk telepon 30 menit lagi, karena masih terikat tanggung jawab mengajar. Hingga 30 menit dia telepon kembali, untuk konsultasi yang intinya seperti ini......
Saya akan menikah pada bulan April 2014 besok, rencananya akad nikah langsung resepsi.

"Mendadak untuk di kelola WO Ibu ya?"

"Ah tidak......asal tidak 3 hari menjelang hari H, bukan mendadak kok"..........terdengar tawanya kembali.......

"Tapi kemarin nenek saya meninggal dan di luar jawa, otomatis ortu harus kesana dlm waktu yg tidak sebentar, terutama ibu. Trus saya harus bagaimana? sementara saya ingin orang tua hadir semua pada acara saya. sementara akad nikah tidak bisa diundur, wl undangan resepsi belum tercetak".

"Innalilahiwainailahi rojiun, kalu begitu bagaimana jika seperti ini, Adakan acara akad nikah dulu......baru menggelar resepsi setelah ibu datang"

"Kalau begitu dua kali acara biyayanya mahal dong bu Wina.....pinginnya kan paket sekalian biar lebih murah".

"Sudah foto prewedding?"

"Belum, rencananya minggu depan"

"Sudah cari photografer dan rias busananya?"

"Belum bu...."

"Ok!.....solusi saya, kita buat acara akad nikah saja dilanjut foto prewedding, dengan paketan saya 1 kali riasan bisa untuk 2 acara....itu menghemat budget anda. Apalagi jika cetak undangan dan acara resepsinya langsung paket saya, nanti harga juga berbeda dengan yang ada di draf Blog WO".

"Tapi untuk foto prewedd saja paketanya mahal bu, blm riasnya....blm paket akad nikah".

"Sayanggggg.......(maaf, saya biasa panggil konsumen Calon Pengantin Wanita dg sebutan itu seolah anak sendiri), paket itu kamu bayar yg akad nikah saja dengan paket foto lepas / per rol.... sementara paket foto prewedd kamu bayar menjelang sebar undangan, bisa bulan Juni, Juli...kapan kamu menggelar resepsi"'

"Jadi kl April nanti saya akad nikah dan langsung prewedd berapa biaya yg disiapkan Bu Wina?"

"Siapakan untuk biaya :
- Paket Lepas Foto
- Rias Busana Akad Nikah
- Rias Busana Prewedding Indoor/Outdoor"

"Sudah itu saja? lalu  paket foto Preweddingnya? \"

"Dibayar saat akan kamu ambil fotonya"
"Kl nanti resepsi masih dengan WO ibu, ada potongan nggak?", terdengar tertawanya yg sangat lepas

"InsyaAllah.....semua nota pembayaran kamu simpan untuk pesanan resepsinya nanti".

"Untung ketemu Bu Wina......trimakasih ya bu? jadi nggak bingung lagi".

"Sama sama....yang pasti jadi Calon Pengantin jangan semua diurus sendiri, biar tampak fresh saat hari H, jika perlu bantuan hub saya, kalaupun bukan saya yg datang membantu akan ada penggantinya....tugas WO kami meringankan beban Konsumen, bukan menambahi, ok?".

Bersambung untuk cerita selanjutnya dari kisah pengantin ini.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar